selamat datang

SELAMAT DATANG DI SANGGAR LUKIS PRATISTA
ANDA DATANG SENANG PULANG TAMBAH PINTAR

Kamis, 06 Mei 2010

Pratista berdiri pada tahun 1975 menekuni bidang seni teater, pada tahun 1986 Pratista mengembangkan sanggar lukis anak-anak sampai dengan sekarang dan telah berhasil mengantarkan banyak anak didiknya menjadi juara baik skala daerah, nasional dan bahkan internasional. Selain hal tersebut, Pratista juga telah menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan seni khususnya seni lukis dengan kurang lebih 80 sekolah baik SD maupun TK di wilayah Yogyakarta dan sekitarya untuk memberikan pelajaran seni lukis.

Selain hal tersebut diatas, Yayasan Pratista juga telah membuka pendidikan lukis secara Reguler yang dikenal dengan Sanggar Lukis Pratista yang berlokasi di Kota Baru Yogyakarta. Hingga sampai dengan saat ini, Sanggar lukis Pratista mempunyai siswa didik kurang lebih 100 siswa. Yang terdiri dari anak-anak sekolah mulai dari Sekolah Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah tingkat Pertama.

Seiring berjalanya usia Yayasan Pratista hingga saat ini mulai bergerak di bidang Wisata Pendidikan yang di mulai pada tahun 2005 sampai dengan sekarang. Pada tahun 2008 Yayasan Pratista mengembangkan Cakruk Budaya untuk mewadahi dan melatih anak-anak bangsa di bidang seni budaya. Hingga saat ini Pratista telah menjalin kerja sama dengan Perpusda DIY dan Dinas Pariwisata Yogyakarta.

Tidak ada komentar: