selamat datang

SELAMAT DATANG DI SANGGAR LUKIS PRATISTA
ANDA DATANG SENANG PULANG TAMBAH PINTAR

Kamis, 01 Juli 2010


selama ini banyak orang salah memahami arti kata "melukis"
banyak oarng yang mengganggap bahwa melukis adalah sebuah kegiatan
menggambar sebuah benda saja. anggapan inilah yang sangat salah.
saya adalah seorang yang dulunya menggapgap seperti itu
tetapi anggaan saya tersebut lambat laun berubah, setelah saya bergabung dalam sanggar Pratista, saya menjadi paham bahwa melukis itu sebuah kegitan yang lebih daripada menggambar.
menurut saya melukis adalah sebuah kegiatan dimana kita menggunakan daya imajenasi
kita yang selanjutnya kita tuangkan dalam gembar. caranya Sangat sederhana: ambil selembar kertas gambar dan sebuah pensil biasa, mulailah melukis. Melukis apa saja. Ya, benar, apa saja. Dengan melukis anda akan terkejut, bahwa apa saja yang ada di depan Anda ternyata mengandung keindahan

Apa menggambar Itu sulit...? saya jawab TIDAK...seperti petuah yang diberikan Pak Hery kepada saya yang berbunyi...MENGGAMBAR ITU MUDAH SEKALI....


dalam Belajar Gambar, Anda tidak perlu meniru-niru orang lain, dalam gaya maupun warna. Tentukan lukisan Anda menurut jiwa Anda. Setiap orang itu unik, tidak ada duanya. Maka berkembanglah menjadi Anda sendiri.

Gambar yang baik adalah gambar yang dinikmati oleh pembuat dan orang lain yang melihatnya

Dengan kemauan, keinginan, ketertarikan, ketekunan, dan seorang pembimbing yang baik, maka dalam satu tahun Anda pasti mempunyai keterampilan melukis (Belajar Gambar Kartun) dan menikmati manfaat-manfaat melukis. Melukislah setiap hari, itu saja.

oleh Aji saputro (staff pengajar Sanggar Pratista)

Tidak ada komentar: